Because You’ re My Soulmate [Part 1]

Judul : Because You’re My Soulmate

Kategori : Romance

Cast :

Lee Donghae

Im Yoona

Jung Soo Yeon a.k.a Jessica Jung

Other member SNSD & SUJU 

 

SG Entertainment adalah salah satu manajemen artis terbesar dikota Seoul. Tahapan audisi dan aturan setelah menjadi artisnya, terkenal sangat ketat dibandingkan dengan manajemen-manajemen artis lainnya yang ada dikota Seoul. Jadi jangan heran bila artis-artis SG Entertainment tidak ada yang terlibat gosip berpacaran dengan artis lainnya. Kalaupun ada hanya akan bertahan sebentar karena pihak majemen akan memberi mereka peringatan keras.

Donghae dan Jessica adalah contohnya, mereka pacaran selama menjadi trainer di SG Entertainment. Jessica yang lama tinggal di Amerika mempunyai pikiran yang sangat bebas dan ekspresif. Dia tidak segan-segan menunjukkan kepada siapapun bahwa dia sedang menjalin kasih dengan Donghae. Lain halnya dengan Donghae, dia berusaha sebisa mungkin menyembunyikan hubungan mereka agar tidak mendapat teguran atau sanksi dari pihak manajemen. Bukan karena Donghae yang malu untuk mengakui Jessica sebagai pacarnya, tapi lebih dikarenakan banyaknya pengorbanan yang telah dia lakukan untuk menjadi salah satu trainer di SG Entertainment. Hal inilah yang selalu menimbulkan pertengkaran antara Donghae dan Jessica.”Kenapa tadi kamu harus bersikap seperti itu? Bukankah kita punya komitmen untuk merahasiakan hubungan kita dari manajemen? Kalau sikapmu seperti tadi, lama kelamaan teman-teman bahkan pihak manajemen akan tahu hubungan kita” teriak Donghae.

“Komitmen kita? Setahuku aku tidak pernah membuat komitmen apapun, oppa saja yang seenaknya memaksakan kehendak oppa pada hubungan kita. Aku tidak peduli kalau teman-teman atau bahkan pihak manajemen sekalipun tahu tentang kita, malah bukannya lebih bagus seperti itu jadi aku tidak perlu menutupi apapun perasaanku terhadap oppa” teriak Jessica tak kalah kerasnya.

“Egois..” ujar Donghae.

“Oppa yang egois” sahut Jessica.

“Kamu” teriak Donghae lagi.

“Oppa, oppa oppa egoiss” teriak Jessica lebih kencang.

Jessica pun menangis, hatinya tidak terima dimarahi seperti itu oleh Donghae oppa hanya karena masalah yang sepele menurutnya. Dia membawakan minuman dingin dan juga mengusap keringat Donghae saat latihan dance. Dan hal itu membuat para trainer yang lainnya menjadi curiga, itu bukan yang pertama Jessica memberikan perhatian lebih pada Donghae. Karena itu Donghae langsung memarahi Jessica.

Donghae sebenarnya mengerti alasan Jessica melakukan semua itu, tapi dia juga memiliki alasan yang kuat akan sikapnya selama ini. Donghae mengikuti audisi saat berumur 16 tahun, meninggalkan keluarga dan ayahnya yang sakit-sakitan. Dia tidak ingin pengorbanannya selama ini akan sia-sia seandainya dia dikeluarkan dari SG Entertainment.

Desas-desus mengenai adanya hubungan khusus antara Donghae dan Jessica akhirnya sampai juga ketelinga manajer, dan hari ini rencananya mereka akan dipanggil.

“Donghae, Jessica kemari sebentar” panggil manajer saat mereka semua selesai latihan menyanyi.

“Ya Tuhan, semoga mereka tidak mengusirku gara-gara kejadian kemarin” bisik Donghae dengan was-was.

Donghae dan Jessica masuk dengan ragu-ragu kedalam ruangan itu. Mereka saling melirik satu sama lain.

“Duduklah” perintah manajer.

“Aku tidak tahu kalian ada hubungan apa, tapi aku harap kalian tidak membuat hal-hal yang akan merugikan kalian sendiri. Donghae sebentar lagi kamu akan debut, jadi lebih berkonsentrasilah pada latihan untuk debutmu. Urusan cinta itu bisa belakangan, apa kamu mengerti?” jelas manajer.

“Aku mengerti hyung” jawab Donghae.

“Jessica, tolong jaga sikapmu sedikit. Ini Korea, bukan Amerika. Budaya kami, sopan santun adalah hal yang terpenting. Lagipula setelah Donghae debut, mungkin tidak lama lagi kamu juga akan debut. Jadi berhati-hatilah dalam bertindak” tambah manajer pada Jessica.

“Iya aku mengerti oppa” jawab Jessica dengan tertunduk.

“Baiklah kalian boleh keluar” perintah manajer.

“Terimakasih” jawab mereka hampir bersamaan lalu meninggalkan ruangan manajer.

Setelah keluar ternyata mereka sudah ditunggu oleh sesama trainer. Jessica ditanya oleh para trainer cewek, sedangkan Donghae ditarik kekamar ganti trainer cowok.

“Kenapa kalian berdua dipanggil manajer hyung? Ada masalah apa?” tanya Leeteuk dengan muka penasarannya.

“Iya kenapa kalian dipanggil, apa ada hubungannya dengan kejadian setelah latihan dance kemarin?” tanya Heechul tak kalah penasarannya.

“Ya, ya hyung tanyanya satu-satu dong. Lihat Donghae bingung tuh!” kata Siwon menengahi mereka yang sedang sibuk menginterogasi Donghae.

Donghae hanya bisa menarik nafas panjang melihat kelakuan hyungnya.

“Baiklah, ayo Hae mulailah bercerita dari awal” ucap Leeteuk

“Aku dan Jessica dipanggil karena manajer hyung curiga kami berpacaran” cerita dengan berat hati.

“Mwo? Benarkah, kalian berpacaran? Wah aku pikir itu hanya gosip sesama trainer” tanya Heechul.

“Tidak, itu bukan gosip hyung. Kami berpacaran sudah sebulan ini. Kami saling jatuh cinta. Sebenarnya aku yang sangat mencintainya hyung” jawabku jujur pada mereka.

“Wajar itu. Jessica itu cantik seperti aku. Untunglah kamu tidak salah memilih, karena aku hanya milik Hankyung” ucap Heechul yang mulai narsis dan keluar jalur.

“Ya! Hyung kenapa jadi memuji diri sendiri sih?” protes Siwon yang langsung dihadiahi jitakan oleh Heechul.

“Aw.. sakit hyung” teriak Siwon.

“Sudah-sudah, kalian ini kenapa jadi bercanda seperti itu. Donghae kamu harus menyelesaikan masalahmu dengan Jessica. Pergilah dan cari jalan tengah, biar kalian berdua tidak ada yang merasa rugi” ucap Leeteuk dengan bijak.

Ah aku tahu sekarang, kenapa Leeteuk hyung dipilih sebagai leader di grup kami nantinya. Dia sangat bijaksana.

Sementara Jessica yang bersama calon anggota member grupnya nanti pun mengalami nasib yang sama, diinterogasi secara bergiliran.

“Sudahlah eonni, aku dan Donghae oppa hanya berpacaran saja. Biasalah cinta monyet.” Jawab Jessica saat ditanya seberapa serius mereka berpacaran.

“Bagaimana bisa, kamu bilang hanya cinta monyet? Sedangkan kalian berdua sampai dipanggil oleh manajer oppa, Sica jangan mencari masalah” kata Taeyeon

“Donghae oppa sepertinya juga serius dengan eonni, kenapa unnie bilang itu hanya cinta monyet?” tanya Yoona dengan nada kasihan.

“Ya! Anak kecil tahu apa kamu? Kalau aku bilang hanya cinta monyet, berarti ya memang cinta monyet. Kenapa harus dibesar-besarkan sih” protes Jessica.

“Lagipula setelah aku debut, aku akan minta putus dengan Donghae oppa. Aku tidak tahan punya pacar yang sok romantis seperti dia” lanjut Jessica.

“Eonni..eonni..” panggil Seohyun sambil menganga lebar seakan-akan didepannya ada hantu.

“Kamu ini kenapa sih? Seperti melihat hantu saja” jawab Jessica dengan kesalnya.

Semua yang ada disana sekarang melihat apa yang dilihat oleh Seohyun. Mereka pun tak kalah kagetnya. Karena didepan mereka sekarang sedang berdiri Donghae. Jessica juga tak kalah kagetnya, takut omongannya yang barusan didengar Donghae.

Advertisements

15 comments on “Because You’ re My Soulmate [Part 1]

    • Welcome to my blog 😀

      Wah ada yg penasaran ternyata, kmrn author kecelakaan bwtnya. Jd bingung mw lanjutin gimana 😀

      Tp tenang aja, pasti ntr dilanjutin kok 🙂

  1. Eonni, FFnya jeongmal daebak..
    cmn aku cari part 2 nya kok belum ada eonni?
    atau emang enggak dilanjutin?
    mian yahh eonni banyak nanya hehe ^^
    KEEP WRITING yahh eonni!!

    • kemungkinan ff ini gak author lanjutin, soalnya data ff ini hilang. jadi mau dilanjutin author udh gak punya ide lagi. apalagi sekarang ada 2 ff yang belum selesai2, gara2 authornya gak konsen 😀
      yah.. semoga aja author dapet pencerahan trs bisa ngelanjutin ff ini 🙂

  2. gimana ni nasib ff ini??
    padahal menurutku bagus, sayang gak dilanjutin..
    tapi terserah authornya jga sih.. hehe
    fighting ya.. dtunggu ff terbarunya.. sudah lama hiatus.. kangen ffnya

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s