ATTENTION! MUST READ!!!

Aku buat FF yang Main Cast nya Yoona, soalnya pertama kali suka dengan SNSD gara-gara si Im Yoona. Awalnya sih, aku sama sekali gak tau kalo dia ini salah satu member girl band terkenal. Maklum aku cuma suka dengerin lagu boyband aja, karena ngerasa koreografinya girlband gak sekeren boyband hehehe..

Tapi setelah liat Yoona, aku mulai cari profilnya dan ternyata eh ternyata dia salah satu member SNSD. Akhirnya jadi bias aku deh. Nah karena sukaaaa banget sama Yoona, siapapun yang dipasangin dengan dia aku pasti suka. Cuma setelah tau tentang couple Yoonhae, aku lebih memilih couple ini yg Pas Kena Hatiku *kyk judul lagu?*.

Jadi gak menutup kemungkinan, aku akan buat FF Yoona dengan siapa gitu. Yang jelas, Yoona tetep bakal jadi Main Cast FF aku hihihi.. *egois*.

Tapi mohon jangan ngeBASH segala sesuatu yg aku buat disini, kalo ada salah satu dari bias kalian yang nantinya akan aku jadikan peran antagonis lah atau apapun itu. Karena ini hanya berdasarkan daya khayal dan imajinasi aku. Kalo kata anak gaul JUST FOR FUN *plaaak* *abaikan*.

Advertisements

SNSD Now 8 Members???

Sebelumnya gue mau minta maaf kalau nantinya postingan gue ini bakal menyakiti fansnya J (gue singkat aja, berhubung postingan gue rasanya bakal panjang. Ribet lah, kalau mau nulis nama. Bilang aja, pemalas!!!). Ini semua murni dari analisa gue selama membaca artikel mau itu artikel bahasa Inggris, Indonesia sampai Cina (gaya banget sih loe!! Gue gak bisa bahasa Cina, tapi come on pintar dikit lah sekarang kan ada yang namanya translater). Oh ya, analisa gue ini juga berdasar selama gue belajar ekonomi, bisnis dan keuangan. Dan gak lupa juga, gue auditor jadi kerjaannya kepo.

Waktu itu sehabis sholat subuh, gue iseng buka twitter. TL yang pertama muncul adalah postingan weibo si J. Isinya kurang lebih gini “gue benar2 nungguin FM di Shenzen Cina, karena itu gue buru2 balik dari NY Cuma buat datang ke acara FM karena kecintaan gue terhadap fans. Eh tapi ternyata gue dikabari sama SM dan 8 member lainnya kalau gue udah bukan anggota mereka. Gue dikeluarin cing!!!”. Syok? Iyalah, tapi bukan karena J keluar tapi lebih kearah pernyataan dia yang bilang dikeluarin sama 8 member yang notabene sudah hidup bertahun2 dengan dia. Oke.. Sahabat juga bisa nusuk kita dari belakang kok. Jadi lupakan pernyataan gue tadi.

Dari postingan seiprit di weibo itu, merusak susu sapi sepeternakan. Muncul opini sekali lagi tentang kejahatan SM terhadap pekerjanya. Dan yang lebih gak gue terima, opini tentang betapa jahatnya 8 member mengeluarkan saudaranya sendiri (disitu ada bias gue keles!!). Gue langsung menganalisa sesuai pekerjaan gue, apa iya SM bakal memecat karyawannya begitu saja? Gak pake ngomong2, nongkrong2 di warung kopi gitu? (double wow banget nih SM ambil keputusan). SM pasti sudah memutuskan hal ini melalui diskusi panjang dengan beberapa pihak terkait dan juga member lainnya. J diajak gak? Gak lah, wong dia masih sibuk di NY sama si Mr. Jidat. Sepihak itu namanya? Who knows!!

Setelah beberapa lama SM akhirnya memberi pernyataan, yang pastinya kalian semua bilang “ah.. SM kan tukang ngeles matematika, pasti semuanya bohong” (loe sih, kebanyakan bohong jadi gak ada yang mau percaya lagi). SM menjelaskan bahwa pemecatan ini sudah dipikirkan baik2. J sudah bilang ke SM kalo dia bakal jadi anggota SNSD sampai dengan album terakhir, berarti tinggal 1 album lagi. Setelah itu dia bakal fokus ke bisnis Blanc nya. Member dan SM menerima dan terjadilah renew kontrak yang menurut selentingan TL di twitter 3 tahun. Tapi satu hal yang gue temukan, cari deh di tieba (itu loh, yang tulisannya ribet. Loe aja yang gak bisa dan gak ngerti bahasa Cina). Tidak semua member memperbarui kontrak selama 3 tahun. Kebanyakan dari mereka hanya 1 tahun, termasuk J.

Didalam kontrak tidak diatur kalo member tidak boleh kencan, menikah dll. Itu gak dibolehin, HAM cing. Tapi poin itu nantinya akan menyesuaikan dengan kontrak dari perusahaan2 yang bakal mengontrak mereka. Misalnya perusahaan sabun colek ini mau kontrak artis yang masih single, otomatis artis yang sudah ganda gak bisa ikut. Gak papa ini! Iya loe gpp,gimana kalo mereka maunya 1 grup borongan iklan sabun colek tapi gara2 loe yang sudah ganda campuran grup loe jadi gak dipake?? Mau loe, ganti kerugian mereka?

Begitu pun mengenai bisnis sampingan dan juga pendidikan, di kontrak diperbolehkan asal tidak mengganggu jadwal grup. Loe gak bisa bawa ember berisi air ditangan kanan kiri loe, trus ditambah bawa batu bata, ditambah semen (Nda.. plis dia bukan mau bikin rumah). Loe harus memprioritaskan mana yang mau loe bawa duluan. Tapi kata si J, dia sanggup kok. Buktinya dia pulang jam 4 pagi dari NY buat ikutan FM. Dia gak pernah sekalipun gak ikutan kegiatan SNSD. Member lainnya malah banyak dan sering gak ikutan kegiatan, kok gak dipecat? Hallo… loe pasti anak SD-SMA, kuliah semester2 awal juga banyak kok yang labil (loe juga Nda). Gini ya adek2.. Member lain itu gak ikut kegiatan gara2 apa? Main drama, sakit, ada acara lainnya (betul…) yang itu semua jadwal sudah diatur sama SM. Lah kan pekerjaan kayak main drama, atau apalah itu yang terima pihak SM jadi kalo member itu gak datang ya rapopo.

J keteteran dengan jadwalnya sendiri. Ngurus Blanc, nyari sekolah dan SNSD. Buktinya baru balik dari NY dihari yang sama dengan jadwal keberangkatan ke Cina. Gpp kan kalo dia sanggup? Iya gpp. Tapi masalahnya apa mungkin dia bisa begitu terus? Apalagi SNSD sedang menargetkan market Cina. Otomatis persiapan album sampai nanti promosi akan terfokus pada Korea-Cina. Lah si J mau sekolah ke NY, ngurus Blanc yang masih bayi, mau persiapan comeback. Apa gak capek mbak? Itu member lain boleh kuliah, kenapa J gak boleh. Mereka itu kuliah di Korea, bolos dikit kampus ngerti keless kan artis. Nah si J mau kuliah di Amrik, mau bolos siapa loe!

Sebagai teman yang baik, pasti 8 member kasih J pengertian. Gimana kalo J fokus dulu sama SNSD, kan Cuma sisa 1 album. J kekeuh, gue cinta SNSD tapi gue juga gak bisa melepas Blanc. Gue udah habis duit banyak buat bikin Blanc. Apalagi gue juga punya tanggung jawab sama investor (thanks for Mr. Jidat). Karena 8 member cinta dan sayang ke J makanya mereka harus membuat pilihan sulit dengan menyuruh J memilih SNSD atau Blanc. Jahat? Harus! Egois? Sekali2 perlu. J gak bisa pilih dan akhirnya 8 member menjatuhi pilihan, J keluar dari SNSD. Itu tanda cinta mereka ke J. Mereka gak mau J kehilangan banyak gara2 Blanc gagal, mereka juga gak mau SONE dikasih performance setengah hati dari J gara2 pikiran dan tenaganya habis buat Blanc dan kegiatan pribadi.

SM menyetujui pemecatan J, karena J sudah menyerang SM dan 8 member lainnya terlebih dahulu. Loe pasti pernah lihat TL twitter yang bilang kalo sebenarnya SM sudah punya alasan (gak bosen, alasannya itu2 doang) kenapa J gak ikut FM yaitu gara2 sakit. Eh tapi J pintar, sebelum dia menghilang perlahan kayak Kibum dan Sulli dia menyerang SM dan membernya. Gak mau rugi kata pedagang di pasar.

Tentang SM gak bisa ambil keuntungan dari Blanc, menurut gue itu benar. Tapi benarnya beda sama pemikiran kalian. Blanc itu akan terpusat pada fashion, parfum, kacamata dll. J emang gak pake embel2 SNSD dalam mempromosikan Blanc, gak percaya? Lihat situs Blanc (bosen banget gue lihat komentar kayak gini). Oke.. disana ditulis JJ. J yang kalian tahu itu, J siapa sih? J SNSD kan? Otomatis, secara tidak langsung orang2 yang beli itu kebanyakan adalah orang yang tahu siapa dibalik Blanc yaitu J SNSD. Emang loe mau beli kacamata dengan harga mahal kalo loe bukan fansnya J atau kalo loe gak tahu siapa J? Mending loe beli kacamata merk terkenal yang harganya sama kecuali model kacamata yang dijual J beda banget sama yang dipasaran. Jaminan, pas loe pake kacamata itu semua orang langsung tahu eh dia pake kacamata Channel kek, Gucci kek.. (sorry kantong gue pas2n jadi kagak ngerti barang branded) Kembali keurusan keuntungan. SNSD itu selain penghasilan dari nyanyi kan juga dari iklan, nah gimana perusahaan mau jadiin loe model pakaian, parfum, dll. Kalo loe juga punya brand sendiri yang ngejual barang2 yang sama? Itu akan merusak keseimbangan tata surya!! (efek ngantuk). Gak etis. Dari situ aja loe bisa nilai sendiri betapa egoisnya J karena bisnisnya 8 member gak dapat iklan.

Dibalik semua keegoisan J ada Mr. Jidat. Selain karena reputasi buruknya, orang ini yang mencarikan J investor. Ada investor yang menolak bekerjasama karena memang produk Blanc gak punya keistimewaan apapun selain CEO nya J SNSD. Tapi berkat keahlian Mr. Jidat, ada investor yang mau kerjasama terbukti belum sebulan saja Blanc bakal memenuhi toko2 terkenal di beberapa negara. Modal Blanc kuat dari investor dan uang J pribadi. Bisnis yang dengan modal kecil aja, kalo diurus setengah2 bisa hancur apalagi ini yang modalnya gede. Mau gak mau J sebagai CEO harus mengurus semuanya dari bawah. Itu juga alasan J sibuk cari tempat kuliah. Biar produk Blanc berkualitas. Kalo Blanc gagal, Cuma J yang akan menanggung kerugian berkali2 lipat. Uangnya hilang ditambah harus ganti uang investor. Si Mr. Jidat itu ya gak rugi apa2 tapi gak untung juga.

J masih membutuhkan SNSD untuk lancarnya Blanc. Promosi secara tidak langsung. Tapi apa mau dikata dia dipecat. Jadi satu2nya yang masih bisa meningkatkan penjualan dsb. Adalah berbicara ke media kalo semua itu tidak adil, J di dzalimi, J mengorbankan banyak hal selama di SNSD dan sekarang dibuang begitu saja. Tapi satu hal yang menurut gue gak loe sadari, J membuat SONE yang katanya J cintai jadi bermusuhan dan saling berkubu2.

Kemungkinan J balik 10%? Gue bilang sih 0%. Gak malu gitu loe mau balik setelah loe menjatuhkan teman2 loe kejurang? Gue mah malu dan berdosa banget. Makanya gue langsung move on. Gue Cuma tahu SNSD sekarang 8 orang. Yang kemarin masa lalu. Dan satu hal lagi, gue mau klarifikasi. Yang kepergok media di klub malam itu, jelas2 J sama sepupunya Mr. Jidat. Perhatiin aja dari belakang cewek yang baju merah, walopun Cuma foto tapi gue yakin 100% cara jalan dan gerak-geriknya mencerminkan J banget. Tapi salut sama 2 member yang difitnah, gak ada niat buat ngejelekin J.

Nb: Yang gue maksud dari tulisan gue diatas itu satu grup bukan per individu. Kayak kontrak iklan dll.